Tempat-Update-Informasi-Digital-Teknologi-Paling-Lengkap
Trending

Pahami Cara Mengembalikan Postingan yang di Arsip, Simak Now

×

Pahami Cara Mengembalikan Postingan yang di Arsip, Simak Now

Sebarkan artikel ini
Cara-Mengembalikan-Postingan-yang-di-Arsip

apakah postingan yang sudah diarsip bisa dikembalikan lagi? simak, cara mengembalikan postingan yang di arsip karena fitur ini memang disediakan oleh IG.

Terkadang banyak pengguna yang ingin menyimpan semua aktifitas mereka baik itu berupa gambar atau video di aplikasi ini. Namun, postingan yang sifatnya privasi ini tidak mau dilihat oleh banyak pengikut. Nah, memanfaatkan fitur arsip adalah solusi terbaik dalam artian tidak perlu menghapusnya.

Jika Anda mau melihat menu yang ada pada aplikasi IG maka akan sangat banyak fitur yang memberikan kemudahan bagi Anda. Mulai dari menambah akun, mengedit video hingga mengembalikan post yang sudah diarsip sebelumnya.

Bagaimana cara Mengembalikan Postingan Yang Di arsip?

cara-mengembalikan-postingan-yang-di-arsip

Sebagai langkah awal, buka IG kemudian pilih profil. Disini nantinya Anda akan disuguhkan dengan ikon garis tiga yang posisinya tepat berada di kanan atas. Jika sudah ketemu maka pilih Archive yang jika sudah ketemu klik maka akan muncul arsip atau story yang sudah diunggah dulunya.

Disini nantinya Anda bisa memilih stories mana yang akan dikembalikan dengan menekan klik Post archive. Tunggu beberapa saat sampai postingan yang diinginkan sudah kembali pada feeds.

Adapun sistem ini tidak hanya menyimpan postingan saja namun ikut juga komentar, like dan share. Hanya saja, postingan ini tidak akan hilang karena memang disimpan dalam satu tempat. Yang nantinya, bila ingin di publish lagi bisa dilakukan dengan melakukan cara mengembalikan postingan ig yang di arsip yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Oh ya, seperti halnya facebook, maka IG juga menawarkan fitur yang bernama Reels. Nah, postingan Anda yang sudah dibagikan di bagian ini pun bisa diarsipkan dan bisa diposting kembali lengkap dengan jumlah view, like dan share.

Tapi tunggu dulu. Apa sih kegunaan dari fitur arsip yang disediakan oleh Instagram? Ada kalanya si pemilik akun yang memposting produk atau gambar merasa kurang nyaman atau tidak pada waktu yang tepat untuk mempostingnya.

Atau, jika pun ada satu posting yang mengundang banyak komentar miring yang membuat pemilik akun merasa tidak nyaman. Maka salah satu cara agar postingan tersebut tidak dibaca baik oleh pengikut atau IG sendiri maka diarsip.

Bisa juga si pengguna ingin mengabadikan segala momen istimewa dan menyimpannya di IG namun tidak ingin diketahui oleh pengikut atau IG. Maka, fitur ini bisa sangat membantu tanpa repot karena sewaktu waktu juga bisa diunduh kembali.

Cara mengembalikan postingan yang di arsip sebelumnya pun bisa dilakukan sekaligus. Terkadang ada pengguna yang ingin mempostingnya dalam jumlah banyak alias bukan satu satu. Caranya cukup mudah, centang atau klik postingan mana yang akan diunduh dan tunggu beberapa saat maka akan muncul.

Akan tetapi, cara mengembalikan postingan ig yang di arsip ini tidak serta merta menghilangkan tanggal Anda memposting sebelumnya. Begitu juga dengan jumlah like, komen maupun sharing dimana informasi yang diberikan ini sama persis dengan pertama kali Anda mempostingnya.

Jadi, untuk Anda yang mau mengembalikan semua postingan yang sudah diunduh sebelumnya dengan menggunakan cara sederhana yang sudah disebutkan diatas bukanlah satu hal yang sulit bukan? Anda juga bisa mengembalikan postingan yang sudah dipublish untuk diarsipkan kembali menggunakan cara yang tidak berbeda dengan cara mengembalikan postingan ig yang di arsip.